login form

forgot password?

don't have an account create one!

phone number

+62-812-1111-0000

+62-222-3333-4444

email address

info@uwgm.ac.id

humas@uwgm.ac.id

office address

Samarinda, Kaltim, Indonesia

Seminar Nasional Fakultas Ekonomi & Bisnis " Sinergitas Pembangunan Ekonomi Kalimantan Timur dalam Pencapaian SDG's Sekaligus Penandatanganan MoU dengan Universitas Riau Kepulauan

Pada tanggal 20 September 2023, FEB UWGM Samarinda menyelenggarakan Seminar Nasional yang bertema “ Sinergitas Pembangunan Ekonomi Kalimantan Timur dalam PEncapaian SDG's ”. Kegiatan dimulai dari pembukaan oleh MC kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan do’a, dan penyampaian kata sambutan. Pada seminar nasional ini, FEB UWGM Samarinda menghadirkan Prof. Dr. Hj. Sri Langgeng Ratnasari., S.E., M.M.  sebagai pembicara pertama. Beliau merupakan Rektor dan akademisi dari FEB Universitas Riau Kepulauan. Materi yang disampaikan oleh Ibu Sri disambut dengan antusias oleh peserta seminar yang sangat tertarik pada Inovasi dan Infrastruktur Pembangunan Ekonomi KALTIM. 

Acara selanjutnya yaitu pembacaan CV pemateri 2 dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pemateri Kedua yaitu M. Astri Yulidar Abbas, S.E., M.M. selaku Plt. Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis UWGM Samarinda Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan CV pemateri ketiga dan penyampaian materi oleh pemateri ketiga yaitu Erni Setiawati, S.E.,M.E selaku Wakil Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis UWGM Samarinda. Setelah itu, dilanjutkan sesi tanya jawab kembali. 

Tujuan diadakannya kegiatan ini yakni:

(1) Meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta dengan memberikan pemahaman dan perpektif baru yang akan diangkat dalam pembahasan Seminar Nasional.
(2) Sebagai pengembangan intelektualitas mahasiswa.
(3) Meningkatkan Kapabilitas peserta khususnya bagi generasi penerus dalam upaya membangkitkan ekonomi di era society 5.0 menuju indonesia emas 2045.

Rilis Berita