login form

forgot password?

don't have an account create one!

phone number

+62-812-1111-0000

+62-222-3333-4444

email address

info@uwgm.ac.id

humas@uwgm.ac.id

office address

Samarinda, Kaltim, Indonesia

UWGM Samarinda Gelar Wisuda ke 32 dengan mencetak 711 Lulusan

UWGM Samarinda menggelar acara wisuda ke 32 bagi 711 mahasiswa dari berbagai program studi pada Rabu, 29 Mei 2024, di Ballroom Hotel Mesra.

Jumlah lulusan yang diwisuda terdiri dari 29 lulusan Fakultas Pertanian,53 lulusan Fakultas Hukum, 195 lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 103 lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 199 lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan 124 lulusan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Wisuda juga dihadir oleh Kepala Layanan Pendidikan Tinggi wilayah XI Dr. Muhammad Akbar, dalam sambutannya ia pentingnya mempertahankan semangat belajar dan tidak berhenti untuk mengembangkan diri. "Mengutip dari tema wisuda, pendidikan bukan hanya untuk memperoleh gelar, tetapi juga tentang memberdayakan diri kalian agar mampu menerapkan pengetahuan di dalam kehidupan," urai Dr. Akbar.

Ia menegaskan juga agar para lulusan tidak hanya menjadi penerima pengetahuan, tetapi juga menjadi agen perubahan yang membawa cahaya pengetahuan kepada masyarakat.

Rektor UWGM Samarinda Prof. Dr. Husaini Usman, M.Pd., M.T. memberikan ucapan selamat kepada para lulusan atas keberhasilan mereka dalam menyelesaikan studi di UWGM Samarinda.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada dosen, tenaga kependidikan, dan orang tua atas dukungan kepada mahasiswa.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kami sampaikan kepada seluruh tenaga pendidik (dosen) dan tenaga kependidikan, atas kerja keras dan kerja sama bapak-ibu sekalian dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa, sehingga mereka berhasil menyelesaikan studi dan diwisuda pada pagi yang berbahagia ini,” ujar Prof. Husaini.

Prof. Husaini menambahkan, UWGM selalu mengupayakan penerapan secara konsisten program MBKM dengan mendorong para mahasiswa dan dosen untuk meningkatkan kompetensinya sesuai kebutuhan dan minat setiap mahasiswa.

Upaya-upaya peningkatan kualitas pengembangan universitas dan lulusan menunjukkan hasil yang baik, sehingga masyarakat percaya untuk menjalani pendidikan di UWGM Samarinda.

Melalui Wisuda ke-32, UWGM Samarinda terus mengukuhkan komitmennya sebagai Perguruan Tinggi Indonesia yang berkomitmen untuk melahirkan SDM yang unggul. Wisudawan juga diharapkan untuk terus berjuang meraih impiannya.

 

Rilis Berita