Universitas Widya Gama Widya Gama Mahakam University

Workshop Kurikulum & SKPI

Universitas Widya Gama Mahakam dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan menyelenggarakan "Workshop Kurikulum Perguruan Tinggi dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah", bertempat di ruang serba guna UWGM pada pagi hari ini.

Kegiatan ini disambut oleh Rektor UWGM Bpk. Prof. Dr. H. Abd. Rachim AF, M.Si serta dihadiri oleh para dekan fakultas serta civitas akademika dengan menghadirkan narasumber Bpk. Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono dan Bpk. Aditya Irawan, S.Pi., M.Si.

Workshop kurikulum ini diadakan untuk mengembangkan kurikulum khususnya pada penyusunan kurikulum yang lebih baik. Selain itu, seperti diketahui bahwa Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) adalah surat pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Perguruan Tinggi yang berisi informasi mengenai pencapaian akademik atau kualifikasi dari lulusan pendidikan tinggi yang kemudian diatur dalam Permendikbud no 81 tahun 2014 serta telah diberlakukan efektif mulai pada tahun akademik 2014/2015.

Workshop mengenai SKPI dalam hal ini pula adalah untuk memberikan pemahaman mengenai standar atau format yang digunakan dalam pembuatan surat pendamping ijazah sehingga isian capaian pembelajaran dapat dipahami oleh mahasiswa serta masyarakat pada umumnya.

Kegiatan ini merupakan upaya universitas dalam meningkatkan mutu kurikulum serta standar pembuatan SKPI yang baik sehingga dapat bermanfaat bagi para lulusan di masa yang akan mendatang. (HN)