Universitas Widya Gama Widya Gama Mahakam University

Workshop "ENGLISH AS A BUSINESS LANGUAGE"

Pada tanggal 27 Oktober 2018 Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda menyelenggarakan Internasional Workshop yang bertema “English As A Business Language” dengan narasumber Dr. David Perrodin dari Eastern Asia University Thailand.

Pada acara internasional workshop tersebut dihadiri oleh Pejabat Struktural, Dosen serta Mahasiswa Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda dan acara dibuka langsung oleh Rektor Univeritas Widya Gama Mahakam Samarinda.

Pada sambutan Rektor Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda menyampaikan selain acara workshop yang telah diselenggarakan dan penandatangan Memorandum Off Understanding (MoU) dengan perwakilan dari Eastern Asia University Thailand tersebut. Diharapkan tidak hanya sampai pada acara ini dan dapat berlanjut hingga kerja sama dalam bidang double degree antara kedua universitas.

Acara internasional workshop tersebut berjalan dengan sangat baik, selain dari narasumber yang sangat humble dan humoris, banyak dari mahasiswa yang mengajukan pertanyaan. Acara yang berjalan sekitar 3 (tiga) jam tersebut sangat memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk dapat menjalani dunia kerja setelah mereka lulus. Salah satu materi yang disampaikan dan berhubungan dengan dunia kerja yaitu bagaimana kita menyusun curriculum vitae (CV) yang baik dan benar dan bagaimana menghadapi saat interview. Acara ini diakhiri dengan penyerahan penghargaan kepada narasumber berupa sertifikat beserta cinderamata dan foto bersama peserta acara beserta civitas akademika.