Universitas Widya Gama Widya Gama Mahakam University

UWGM dan BPBD lakukan Penyemprotan Disinfektan

Wakil Rektor UWGM Beserta BPBD

Foto 1. Wakil Rektor UWGM beserta BPBD

Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 UWGM (Universitas Widya Gama Mahakam) bekerja sama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota samarinda melakukan penyemprotan disinfektan yang di hadiri juga oleh Wakil Rektor UWGM Bapak Muhammad Astri Yulidar Abbas, S.E., M.M, Kepala Biro Umum Bapak Drs. H. Muksin, Kepala Bagian Umum Bapak Said Idrus, S.E, serta civitas UWGM lain nya. Selain itu kegiatan tersebut juga di hadiri oleh  Dosen FKM UWGM ibu Itami Dinarita serta Bapak Syarif Maulana salah satu Personel Puskesmas Samarinda yang kedua nya telah membantu untuk berkoordinasi dengan pihak BPBD.

Foto 2  ibu Itami Dinarita serta Bapak Syarif Maulana salah satu Personel Puskesmas Samarinda, Bapak Said Idrus Kabag Umum dan BPBD 


Kegiatan yang di lakukan pada Hari Rabu, 1 Maret 2020 ini di bantu sebanyak 25 orang dari BPBD Kota samarinda di lingkungan UWGM, kegiatan penyemprotan dimulai pada jam 10.00 Wita dan dipandu oleh karyawan bagian umum UWGM menyebar ke seluruh gedung serta area indoor maupun outdoor. Penyemprotan dilakukan di semua ruang kelas gedung UWGM, area perkantoran, ruangan fakultas, mushola, perpustakaan, ruang serbaguna, dan laboratorium. Sedangkan pada area outdoor meliputi area parkiran kendaraan roda 4 maupun roda 2 ,area taman dan area kedai Universitas. 

Foto 3  Proses Penyemprotan oleh team BPBD 

Kegiatan penyemprotan berjalan dengan lancar, dikarenakan UWGM menerapkan work from home bagi karyawan dan menerapkan sistem perkuliahan menggunakan metode daring. Menurut salah satu anggota tim BPBD, idealnya kegiatan penyemprotan desinfektan dilakukan setiap 2 hari sekali dan tidak hanya ketika terjadi wabah penyakit. 
Wakil Rektor UWGM Bapak Muhammad Astri Yulidar Abbas, S.E., M.M menyatakan kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk menjaga dan mengantispasi lingkungan kampus khususnya di UWGM dari penyebaran virus COVID-19. Kami dari UWGM mengucapkan terima kasih kepada jajaran BPPD Kota Samarinda dan tim atas kerja sama dalam kegiatan penyemprotan ini. ID & DRN

Recent News

Read More