Universitas Widya Gama Widya Gama Mahakam University

Sosialisasi E-Money Bank Mandiri

Teknologi memberikan jalan bagi setiap orang untuk melakukan rutinitas dengan lebih mudah dan cepat khususnya dalam transaksi. Pilihan transaksi elektronik pun makin berkembang. Bank mandiri bertempat di serba guna Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda memperkenalkan cara transaksi elektronik dengan melakukan pembayaran melalui kartu E-Money, Senin 14 Mei 2018.

E-Money merupakan sistem pembayaran dengan satu kartu, Kemudahan yang di berikan oleh satu kartu yang dimana dapat digunakan untuk melakukan pembayaran dan dapat juga digunakan sebagai ID CARD pada instansi. Bank Mandiri juga meluncurkan beberapa tipe kartu yang dapat mendukung dari E-Money tersebut yaitu: E-Cash, Debit, Credit.

Dalam proses pembayaran memakai kartu E-money pengguna tidak perlu memasukkan PIN lagi, cukup dengan mendekatkan kartu tersebut maka sudah dapat membayar tagihan apapun dengan mudah jadi penggunaannya benar-benar seperti membayar dengan uang tunai. pengguna tidak perlu khawatir akan saldo yang berkurang karena sudah lama tidak digunakan/hilang dan baru ditemukan bertahun-tahun lamanya.

Kelebihan lainnya adalah setiap pembayaran yang dilakukan tidak terkena potongan apapun terkecuali dari jumlah yang harus dibayarkan pengguna bahkan dapat dipakai sampai dengan saldo 0 rupiah. Untuk pengisian ulang saldo pada kartu atau top up dapat menggunakan aplikasi Mandiri ataupun melalui ATM Mandiri. Pengisian ulang maksimal bisa sampai dengan 1 juta rupiah. Untuk top up dapat hingga 20 juta pada aplikasi Mandiri. Batas masa aktif kartu ini tidak ada. Kartu ini juga memiliki versi limited edition yang tampilan ID CARD bergambar karakter DC. Konsep yang di tawarkan oleh Bank Mandiri ke pada Universitas yaitu dengan konsep “less cash society” yaitu dengan adanya kartu ini dapat mengurangi penggunaan uang kertas atau pun uang koin. Dan lebih mudah dalam penggunaan dan serta praktis.