Universitas Widya Gama Widya Gama Mahakam University

Pertemuan Kepala L2dikti Wil. XI dengan Pimpinan PTS

Selasa, 11 Desember 2018, dibuka oleh Ibu Wakil Rektor (Ibu Hj. Wahyuni Safitri, SH., M.Hum) saat menyambut Kepala Lembaga Layanan Dikti (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan dengan Pimpinan PTS Kalimantan Timur, pagi hari, di ruang serba guna Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda.

Pada kesempatan itu, Prof. Dr. Ir. H. Udiansyah, M.S selaku Kepala Lembaga L2Dikti menyampaikan pidatonya kepada pimpinan PTS bahwa Pemerintah memberikan fasilitas kepada dosen PTS DPK agar berkembang menjadi lebih baik dan diharapkan beban dualisme kepercayaan antara yayasan dan universitas dapat diminimalkan. Kepala L2dikti kemudian memperkenalkan adanya ULT (Unit Pelayanan Terpadu) sebagai pelayanan zona integritas bebas KKN terbadap dosen PTS DPK lalu akan adanya kemudahan untuk pengaktifan kembali dosen yang non-aktif.

Target LLDIKTI adalah agar institusi/program studi ada yang terkadreditasi A. PTS dengan nilai 335 akan diprioritaskan untuk difasilitasi menjadi akreditasi A, bagi dosen PTS DPK yang ingin melanjutkan studi, provinsi siap memberikan bantuan, lanjutnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari beberapa perwakilan dari pimpinan perguruan tinggi di kalimantan timur.

Dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh Prof. Dr. H. Abdul Rachim AF, S.E (Rektor UWGM) kepada kepala LLDIKTI dan foto bersama dengan para Pimpinan Perguruan Tinggi Kalimatan Timur.

(HN).