Universitas Widya Gama Widya Gama Mahakam University

Pembukaan Pekan Literasi 2019

LITERASI adalah kemampuan dan keterampilan  individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari (sumber : https://gurudigital.id/).

Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda, pada hari senin, 18 Februari 2019, menyelenggarakan Pembukaan Pekan Literasi, pukul 08.00 WITA dari pagi hari hingga petang. Dimeriahkan dengan kegiatan Bazaar, Bookfair serta kegiatan Seminar Literasi. Beberapa Penerbit pun turut berpartisipasi dalam kegiatan Bazaar dan Book Fair yakni Erlangga, Raja Grafindo dan Andi Offset, serta Partisipasi dari Disperindagkop dalam Bazaar dengan tema "UWGM Peduli Warga Sekitar". Para warga sekitar UWGM Samarinda pun turut serta dalam memeriahkan bazaar tersebut. 

Pembukaan Pekan ini disambut oleh Rektor UWGM, Wakil Rektor dan dihadiri oleh seluruh Jajaran Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda dengan Tema "Era Milenial untuk Generasi Literasi", Pekan ini dilaksanakan berturut-turut mulai dari tanggal 18-21 Februari 2019.

Pada Kegiatan Seminar Literasi UWGM mengundang Bapak Dr. Martinus Robert Hutauruk, S.E Ak., M.Si yang membawakan materi mengenai "Gerakan Literasi dan Generasi Era Milenial", kemudian acara diisi oleh Bapak Drs. Syafrudin Pernyata, M.Hum dengan materi mengenai "Literasi dan Karya Sastra", kedua narasumber tersebut ditemani oleh Ibu Shorea Helminasari, S.IP., M.A sebagai Moderator.

Pekan Literasi ini akan dilanjutkan pada hari kedua dengan kegiatan workshop serta Lomba-lomba dengan peserta dari berbagai sekolah dan kampus. Kegiatan ini diharapkan menjadi pemahaman bagi para pelajar/mahasiswa mengenai pentingnya literasi bagi kehidupan. (HN)