Universitas Widya Gama Widya Gama Mahakam University

Merubah Paradigma Pengelolaan Pendidikan Tinggi di Abad Millennial

 

Serba Guna UWGM Samarinda, rabu, 15 Mei 2019, pukul 16.00, Rektor beserta jajaran menyambut Ibu Prof. Dr. Muryati, SE., MM (Ketua Pengurus YPPI Widyagama Malang) yang didatangkan khusus untuk mengisi kegiatan Diskusi Umum dengan tema “Merubah Paradigma Pengelolaan Pendidikan Tinggi di Abad Millennial”.

Beliau menyampaikan bahwa sangat senang dapat diundang ke Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda terlebih saat itu merupakan ulang tahunnya yang ke 80.

Dalam diskusinya beliau menjelaskan mengenai apa itu artinya perusahaan jasa, kemudian disebutkan lagi macam-macam perusahaan yang profitable dan non profitable. Universitas adalah perusahaan jasa pendidikan, non profitable memiliki visi dan misi yang ingin dicapai serta sasaran misi yang berfokus pada tujuan yang ingin diraih. Lingkungan Perguruan Tinggi terus berubah secara radikal dan membutuhkan manajemen modern yang tanggap dan bergerak cepat apalagi dengan jumlah PTS yang mencapai 3.136 di Indonesia dan 167 di wilayah Kalimantan adalah merupakan jumlah yang cukup pesat dan terus berkembang dengan tidak hanya bersaing di dalam negeri akan tetapi juga di luar negeri. Masyarakat pun semakin cerdas dalam memilih perguruan tinggi yang dianggap berkualitas di era revolusi 4.0 yang menekankan pola digital, ekonomi dengan fenomena inovasi

Dalam Menghadapi era revolusi 4.0 maka perguruan tinggi harus melakukan continues Improvement dalam bidang pendidikan terutama strategi pembelajaran kurikulum, dosen berkualitas, infrastruktur sarana dan prasarana, lanjutnya dengan menceritakan sejarah karir dan sepak terjang beliau selama di Widya Gama Malang dengan tujuan pembenahan untuk kepentingan pendidikan. Pada akhirnya beliau menutup diskusinya dengan memberikan saran-saran tentang bagaimana suatu organisasi harus selalu satu tujuan dengan memperhatikan visi, misi yang ingin dicapai masing-masing perguruan tinggi.

Pada kesempatan itu, UWGM melanjutkan kegiatan dengan memberikan pengumuman pemenang umroh bagi karyawan yang telah lama mengabdi di Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda dan ditutup dengan acara berbuka puasa bersama. Semoga kegiatan ini dapat menjadi berkah bagi kita semua. Amin

 

(HN).