Universitas Widya Gama Widya Gama Mahakam University

Kuliah Umum Dosen UWGM Di FILIPINA Dihadiri Ratusan Peserta

Davao, Filipina. Ratusan peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa menghadiri kuliah umum dengan tema “Academic Writing: Reference Management” di ruang serbaguna Immaculate Conception University, Davao, Filipina, kamis (9/1). Kegiatan ini merupakan program akademik pertama mereka di tahun 2019 yang mengundang Arbain, S.Pd., M.Pd ujar Dr. Jo Ann Y. Solomon selaku ketua Lembaga Penjamin mutu di serbaguna Immaculate Conception University (ICU).   

Academic Writing menjadi tema yang sesuai dengan mahasiswa semester akhir sebagai persiapan skripsi mereka juga sangat relevan dengan kebutuhan dosen sebagai salah satu bagian dalam peningkatan jumlah karya tulis mereka. 

Peserta kegiatan Academic Writing ini adalah mahasiswa semester akhir dan dosen di lingkungan Immaculate Conception University (ICU). Mahasiswa tersebut berasal dari jurusan musik, kesehatan, Pendidikan serta bisnis etc. hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus membuka kegiatan tersebut adalah Dr. Porferia Sarana Poralan selaku Dekan di Fakultas Pendidikan.  

Arbain selaku pemateri tentang pentingnya penggunaan reference manager untuk menghindari plagiasi dan tentunya mengelola dokumen tersebut. 

Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari penuh tersebut terlihat begitu menarik, terlihat dari antusiasme peserta dalam bertanya dan berinteraksi kepada pemateri. Pertanyaan-pertanyaan tersebut kebanyakaan terkait dengan tekhnis pencarian materi terkait dengan jurusan mahasiswa tersebut sebagai bekal mereka dalam penyusunan skripsi dan artikel jurnal (AR).