Universitas Widya Gama Widya Gama Mahakam University

History Of Medicine

Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda dalam memberikan Pengetahuan yang lebih baik kepada para mahasiswanya menggelar kuliah umum dengan Topik “History Of Medicine”, pada hari Jum’at, 26 Oktober 2018 siang kemarin di ruang serba guna UWGM.

Disambut oleh Bapak Prof. Dr. H. Abd Rachim AF, SE., M.Si (Rektor UWGM) dan dihadiri oleh civitas akademika yang antusias dalam mengikuti kuliah umum tersebut.

Disampaikan oleh Prof. Dr. dr. Andi Asadul Islam, Sp. Bs sebagai pemateri (Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makasar). Beliau menyampaikan metode bedah yang dilakukan pada masa lalu sebelum prosedur bedah memakai metode yang lebih modern dan praktis dilakukan sampai dengan sekarang.

Dan ada beberapa gambar pada bedah tengkorak manusia yang diperlihatkan kepada peserta kuliah umum. Rektor dan khususnya Bapak H. Suwignyo, SKM., M. Si (Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat) berharap dengan digelarnya kuliah umum ini para mahasiswa dapat memahami sejarah metode pengobatan yang tidak hanya pernah dilakukan dengan menggunakan alat/mesin modern namun pernah dilakukan dengan metode sederhana dan penggunaan alat yang masih tradisional.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama peserta.

(HN).