Universitas Widya Gama Widya Gama Mahakam University

Dosen UWGM ikut hadiri Penguatan Jafung oleh LLDIKTI XI

Hotel Aston, Balikpapan, 26 September 2019. Para Dosen Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda turut menghadiri kegiatan “PENGUATAN JABATAN FUNGSIONAL BAGI DOSEN PADA PERGURUAN TINGGI DI KALTIM DAN UTARA” yang diselenggarakan oleh LLDIKTI XI dalam rangka memberikan pemahaman kepada Dosen PTS tentang Jabatan Akademik / Fungsional.

Diisi oleh Bapak Prof. Dr. Husaini, SKM., M.Kes  sebagai Narasumber yang menyampaikan mengenai “PENILAIAN ANGKA KREDIT KENAIKAN JABATAN AKADEMIK/PANGKAT DOSEN” dalam bahasannya antara lain mengenai jumlah angka kredit kumulatif paling rendah untuk kenaikan jabatan akademik dosen, syarat-syarat kenaikan jabatan fungsional dan/atau juga syarat-syarat untuk loncat jabatan, pelaksanaan penilaian angka kredit jafung dosen serta menjelaskan tentang apa saja komponen-komponen penilaian jabatan akademik dosen.

Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Dr. Yanuar Bachtiar, S.E., M.Si dengan bahasan mengenai  “KOMPONEN KEGIATAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DAN PENUNJANG DAN ANGKA KREDITNYA” lalu dijelaskan apa saja yang menjadi point dalam penolakan angka kredit.

Pada kegiatan ini LLDIKTI mengharapkan bahwa para Dosen PTS masing-masing dapat terus menjadi lebih baik dalam bidangnya khususnya bagi Dosen yang ingin mengajukan kenaikan jabatan fungsional termasuk dalam hal ini Dosen di lingkungan Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda.

Bahasan Materi I  : Download here

Bahasan Materi 2 : Download here

(HN)