login form

forgot password?

don't have an account create one!

phone number

+62-812-1111-0000

+62-222-3333-4444

email address

info@uwgm.ac.id

humas@uwgm.ac.id

office address

Samarinda, Kaltim, Indonesia

Asesmen Lapangan Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi UWGM Samarinda

SAMARINDA - Tim Asesor LAMEMBA ( Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis ) melakukan asesmen lapangan dalam rangka akreditasi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda ( FE- UWGM Samarinda, 15-16 Februari 2023. Proses asesmen berlangsung di Ruang Serbaguna Gedung C UWGM Samarinda, Kamis-Jumat 15-16 Feb 2023.

Tim Asesor yang hadir terdiri dari Dr. Rina Astini, M.M ( Universitas Mercu Buana ) dan Dr. Nimmi Zulbainarni, S.Pi.,M. Si. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I , Wakil Rektor II, Dekan FE dan Jajaran, Kepala LPPM, Kepala LPMU, Kepala Lembaga Kerjasama.

Dekan FE UWGM Dr. Suyanto, M.Si dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa akreditasi merupakan proses monev pelaksanaan Tridharma di Perguruan Tinggi apakah sudah dikerjakan dengan baik. Dibawah arahan Rektor dan koordinasi dengan unit-unit terkait, pihaknya sudah berupaya menjalankan Tridharma dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan aturan yang ada, dan harapannya apa yang sudah dikerjakan sejalan dengan aturan yang ada. Asesor diharapkan memberikan saran dan masukan agar proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian bisa berjalan dengan baik dikemudian hari.

Sementara perwakilan Asesor Dr. Rina Astini, M.M yang diamanahkan LAMEMBA untuk melakukan asesmen lapangan menyampaikan sudah melakukan asesmen kecukupan dan Prodi ini layak untuk divisitasi. Akreditasi merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Prodi, Fakultas dan Universitas terhadap mahasiswa. Jika tidak terakreditasi, Prodi tidak dapat meluluskan mahasiswa dan jika dipaksakan lulus maka lulus dari prodi yang tidak terakreditasi. Proses pembelajaran memang perlu dimonev untuk mengetahui kinerjanya. Dalam pelaksanaan asesmen ini yang dilakukan paa asesor adalah memotret secara langsung kondisi proses pembelajaran dan sarana prasaranan yang dimiliki.

Rilis Berita